Connect with us

Video Klip

9 Soundtrack Film Indonesia Romantis

Diterbitkan

pada

Film adalah suguhan yang kompleks soundtracknya yang menjadi pelengkapnya. Tak jarang, sebuah soundtrack film lebih memikat penonton. soundtrack film tersebut bertema cinta dan menyajikan romantisme.Lirik dan tema yang diangkat dalam lagu soundtrack tersebut memang tak jarang mewakili kisah cinta kita di dunia nyata. Yang pasti, selalu bikin baper.

Dari banyak pilihan soundtrack film romantis, berikut ini 9 soundtrack pilihan

1. Banda Neira – Sampai Jadi Debu (POSESIF)

Lagu ini menjadi soundtrack film POSESIF (2017). Dirilis pada tahun 2016, lagu ini mempunyai lirik yang romantis dan mendalam membuat para pendengarnya terlena dengan alunan syair nadanya yang indah. Pada lagu yang dinyanyikan oleh Banda Neira ini setiap liriknya terkandung pesan penting dan bermakna bagi setiap pasangan yang memiliki arti tentang kesetiaan. Cocok nih buat dinikmati bareng pacar.

2. The Panas Dalam Bank – Dulu Kita Masih SMA (DILAN1990)

Soundtrack film DILAN 1990 yang berjudul Dulu Kita Masih Remaja ini mampu menarik perhatian anak muda khususnya para remaja. Terlebih filmnya memang menjadi fenomena dan terjual tiketnya sampai 6 juta di bioskop. Lagu ini menggambarkan tentang kerinduan seseorang tentang masa masa indah bersama orang tersayang saat duduk di bangku SMA dulu. Lirik-liriknya yang membuat kita akan mengingat ingat hal-hal lucu yang dianggap romantis saat SMA dulu seperti lirik “di sekolah kita berjumpa, pulang pasti kita berdua” dan “dulu suka selalu denganmu, diatas motor berdua” sungguh masa masa SMA memang indah untuk dikenang.

3. Virgoun – Surat Cinta Untuk Starla (SURAT CINTA UNTUK STARLA)

Soundtrack film romantis berikutnya ialah Surat Cinta Untuk Starla yang dinyanyikan oleh Virgoun. Lagu ini diungkap oleh Virgoun terinspirasi dari kisah nyata. Lirik-liriknya ingin menunjukan bukti cinta Virgoun kepada buah hatinya dari Ina Idola yaitu Starla. Meski lagu ini terinspirasi dari cinta Virgoun untuk sang putri , liriknya memiki makna yang lebih seperti Tuhan, Orang-orang terdekat kita dan cinta kepada pasangan. Hmm makin baper nih kalo kamu lagi jatuh cinta dengerin lagu ini

4. Ayudia bing Slamet Ft Ditto – Dengarkan Dia (TEMAN TAPI MENIKAH)

Lagu berikutnya yang bikin baper kamu adalah Dengarkan Dia yang dibawakan oleh sepasang sejoli dan berdasarkan dari kisah nyata mereka. Lagu ini menceritakan tentang bagaimana menunjukan rasa sayang kepada sepasang kekasih, waaah buruan di dengerin deh buat kamu yang lagi deket dengan seseorang!

5. Rossa – Bulan Dikekang Malam (AYAT-AYAT CINTA 2)

Sudah bukan rahasia lagi bila lagu-lagu Rossa menjadi langganan dalam soundtrack film. Salah satu yang boleh dikatakan ter-romantis adalah Bulan Dikekang Malam yang dijadikan soundtrack AYAT-AYAT CINTA 2. Lagu yang diciptakan oleh Melly Goeslaw ini diapresiasi positif oleh penonton film atau penikmat musik sekalipun. Melly mengaku bahwa lagu yang diciptakannya ini mempunyai makna yang tersirat. Good! Cocok nih lagu buat yang ingin dimengerti oleh pasangannya. Kalian harus lebih peka mendengarkan makna-makna yang tersirat dalam liriknya.

6. Isyana Sarasvati – Sekali Lagi (CRITICAL ELEVEN)

Dengan suara lembut dari Isyana, film CRITICAL ELEVEN mampu membuat penontonnya makin baper. Bagaimana tidak? Lagu ini menceritakan tentang bagaimana memberikan kesempatan kepada yang terkasih. Relatable banget kan? Sangat cocok nih buat kamu yang sedang galau-galaunya karena kesalahan yang dibuat. Coba deh dengerin lagu ini biar pikiran kalian menjadi terbuka ya KLovers!

7. HiVi – Mata ke Hati (DEAR NATHAN)

DEAR NATHAN adalah salah satu film roman remaja yang mampu merebut perhatian banyak penonton remaja. Salah satu faktor yang mendukung kesuksesannya apa lagi kalau bukan soundtrack filmnya. Lagu yang dibawakan oleh HiVi ini terasa pas untuk menceritakan tentang masa-masa percintaan di bangku sekolah. Baik lirik dan musiknya sangat pas dan langsung mengingatkan kita dengan masa-masa di SMA bukan?

8. Afgan – Cinta Tanpa Syarat (LONDON LOVE STORY 3)

Lagu yang dibawakan oleh Afgan ini menjadi salah satu soundtrack film yang berjudul LONDON LOVE STORY 3. Cinta Tanpa Syarat menceritakan tentang seseorang yang mencintai pasangannya tanpa memandang apapun, dan kalian pun nggak perlu kaget dengan lagu tersebut, dinikmati dari liriknya pun udah bikin baper banget.

9. Morgan Oey ft Claresta – Mencintaimu (ARINI)

Film yang dibintangi oleh Morgan Oey dan Aura Kasih ini diadaptasi dari novel Mira W, yang berjudul MASIH ADA KERETA YANG AKAN LEWAT. Film ARINI menceritakan tentang dua insan yang bertemu ketika berada di sebuah kereta di Jerman. Makna yang dimaksudkan dari film ini ialah ketika cintannya harus berlabuh kepada pria yang jauh lebih muda. Cocok nggak tuh lagu buat kamu yang sedang menjalin hubungan dengan pasangan yang lebih muda.
Itulah 10 soundtrack film yang bagus membuatmu makin baper seketika mendengarnya, tapi alangkah baiknya kalo kamu menonton filmnya terlebih dahulu supaya bertambah tingkat bapermu bersama pasangan.

Continue Reading
Beri Komentar

Berita

5 Rayuan Gombal Pada Adegan Video Trailer Film Dilan 1991

Diterbitkan

pada

By

FaktualMusik – Dilan dan Milea telah resmi berpacaran.Ditengah kebahagiaan mereka berdua, Dilan terancam dipecat dari sekolah akibat perkelahiannya dengan Anhar. Dilan juga semakin sering berkelahi dan mendapatkan musuh. Milea khawatir dengan masa depan Dilan jika terus-terusan terlibat dalam masalah. Sebagai pacar Dilan, Milea merasa berhak melarang Dilan untuk terlibat dalam geng motor.

Suatu ketika, Dilan dikeroyok oleh orang yang tidak dikenal. Saat Dilan mengetahui siapa yang berbuat, ia merencanakan balas dendam. Milea yang sudah putus asa karena Dilan yang keras kepala, akhirnya meminta Dilan berhenti dari geng motor atau hubungan mereka berakhir. Dilan terdiam.

Tetapi, Dilan tetaplah Dilan, seorang panglima tempur, ketua geng motor yang akan selalu terlibat masalah dan mengundang musuh untuk menghajarnya.

Ditengah semua masalah itu, hadir Yugo, anak dari sepupu jauh ayahnya Milea yang baru saja pulang dari Belgia. Untuk beberapa saat, Mereka sering menghabiskan waktu bersama.Yugo menyukai Milea.
Dan Milea.hanya mencintai DilanVideo trailer film ‘Dilan 1991’ yang diluncurkan 16 Januari 2019 lalu, benar-benar disambut suka cita sama penggemar.

Per hari ini, Selasa (22/1), trailer film karya Fajar Bustomi itu sudah memperoleh hamper 8 juta views atau tepatnya 7.945.325 views saat berita ini dibuat.Tentu saja, penggemar pastinya melihat trailer sampai berulang-ulang karena baper mendengar ucapan Dilan ketika gombalin Milea dalam beberapa adegan.

Berikut 5 adegan percakapan saat Dilan mengeluarkan jurus rayuan mautnya ke Milea.

1. Suasana hujan,
Dilan lagi boncengan sama Milea dengan motor legendaris Honda CB 100. Suasana romantis itu tak disia-siakan Dilan yang tengah dipeluk Milea.
Dilan bertanya, “Cita-citamu apa sih?

“Pilot, kamu?
“Menikah sama kamu”. Cie-cie-cie…

2. Masih dalam suasana berboncengan, namun tanpa rintik hujan. Dilan bertanya,

“Bandung mah sekarang menyenangkan ya?”
“Iya”
“Karena ada kamu”. Lemes hati ini dek!.

3. Milea kesal melihat Dilan sedang kumpul dengan gengnya dan merencanakan penyerangan terhadap geng sekolah lain. Milea pun akhirnya pulang sama Yugo.
Penuh penyesalan, Milea curhat sama ibundanya,

“Aku menyesal kemaren perginya sama Yugo, mungkin Dilan cemburu.”
Dilan sambil disuapin sama Milea bilang, “Aku ga pernah cemburu, ya.. bisaku cuma mencintaimu” Aw-aw-aw.

4. Di sebuah tempat dengan cahaya temaram, Milea bertanya, “Dingin ya?”
Ucapan gombal pun keluar,”Nanti kalo jaket ini aku pinjemin aku sakit kalo aku sakit nanti siapa yang jagain kamu?”. Duh, Milea jadi nge-fly tuh.

5. Milea mendapat surat cinta dari Dilan, kutipan gombal yang didapat Dilan berbunyi,”Kalo aku jadi presiden yang harus mencintai seluruh rakyatnya, maaf aku pasti tidak bisa karena aku cuma mencintai Milea.” Tuh, kan jadi gak bisa tidur.

Continue Reading

Video Klip

Industri Musik, Video Klip dan Perkembangannya

Diterbitkan

pada

By

FaktualMusik – Tahun 1888 penemuan Gramaphone menjadi sejarah munculnya musik pertama kali. Pada saat itu, plat hitam besar yang diputar di gramophone menjadi primadona bagi pecinta musik. Akan tetapi pada tahun 1930, perkembangan musik mengalami kemunduran akibat tidak sehatnya persaingan produsen musik yang menganut sistem monopoli pasar. Hal ini kemudian juga berdampak bagi mundurnya produksi musik di tahun tersebut.

Sementara itu, seiring dengan perkembangan jaman, media pemutar musik atau promosi musik ikut berkembang pula. Pada tahun 1980an, para produser musik tidak lagi menggunakan kaset vynil sebagai media mereka dalam melakukan promosi musik. Akan tetapi produser lebih memilih untuk menggunakan Digital Audio Tape. Saat ini, industri musik tidak lagi melulu mengenai musisi dan potensinya belaka.

Akan tetapi perpaduan antara musik dan visualisasinya menjadi sangat penting. Hal ini pula yang memunculkan teknologi seperti VCD (Video Compact Disc) yang menggeser kedudukan keping CD (Compact Disc). Selain itu, perkembangan peningkatan produksi video klip juga dipicu oleh program MTV yang menampilkan video klip musik sepanjang 24 jam setiap harinya. Dari situlah kebutuhan akan produksi video klip
menjadi sangat penting.

Pada akhirnya video klip mulai memegang peranan penting dalam karir artis ataupun musisi. Bahkan penyanyi internasional sekelas Madonna, sukses menyebarkan influence musiknya melalui video klip musik yang dia tampilkan. Dengan tampilan Madonna di dalam video klip dan kesuksesannya dalam memerankan beberapa adegan di dalam video klipnya, karir Madonna pun jadi lebih baik dari sebelumnya. Saat ini, video klip memegang peranan penting dibandingkan musik itu sendiri. Terkadang bahkan kesuksesan atau kepopuleran dari sebuah lagu atau artis tergantung pada video klip yang ditampilkan.

Di Indonesia contohnya, industri musik menjadi semakin berwarna dengan
masuknya video klip-video klip dari Negara Asia, Eropa dan Amerika.Kepopuleran musik Korea, saat ini sedang berada di puncak industri musik dunia. Bila dulu grup musik internasional dipegang oleh Amerika seperti Backstreet Boys, maka sekarang grup musik Korea lebih
memegang kendali akan industri musik di Asia. Hal ini juga ikut mempengaruhi arah industri musik di Indonesia yang mana saat in mulai
memandang ke Korea, tidak lagi Negara Barat.

Hal ini pula yang menjadikan Korea sebagai salah satu produsen video klip yang paling digemari oleh masyarakat. Banyak remaja dan juga mahasiswa yang menikmati video klip Korea karena kualitas inematografi video klip Korea tidak kalah bagus dengan video klip buatan Amerika. Sementara itu Video klip Thailand mungkin tidak sepopuler video klip Korea. Akan tetapi, Thailand merupakan salah satu Negara di Asia yang kreatifitasnya cukup dipandang menyangkut advertising atau periklanan. Ini juga merupakan salah satu daya tarik dari video klip Thailand, yakni bagaimana peletakkan sebuah produk dikemas dalam bentuk video klip.

Continue Reading

Video Klip

Konsep Pembuatan Video Klip “My Kind of Crazy”

Diterbitkan

pada

By

FaktualMusik – Discjoki dan produser musik Dipha Barus menceritakan keseruannya berkolaborasi dengan penyanyi Raisa Andriana saat merilis lagu berjudul “My Kind of Crazy” klip video dari single tersebut juga sudah di upload di YouTube.

“Nggak sulit karena kami punya kesamaan referensi dan cara pendang dan konsep, Sama-sama ‘receh’, serunya kami juga karena sama-sama ingin buat karya yang belum pernah kami bikin sebelumnya,” ungkapnya sambil bercanda. Visual tayangan didominasi semburat jingga, sesekali bertransisi menjadi dua bagian horizontal berbeda dan menyelipkan berbagai visual menenangkan. Ada hamparan pasir, gemericik air, gelombang ombak, biota laut, rinai hujan, dan rimbun pohon sakura.

Dipha menjelaskan, pilihan konsep frame split itu menggambarkan penyatuan dua ‘dunia’, yakni musik dansa elektronik dan R&B. Video arahan sutradara Vicky Tanzil tersebut juga menampilkan Raisa dan Dipha membawakan lagu.

Komposisi musik yang diramu Dipha menyatu serasi dengan lirik karya Raisa. Lewat musiknya, Dipha memasukkan nuansa Lo-Fi. Sentuhan beat dan instrumentasi perkusi membuat musik terdengar unik, yang dijuluki Dipha sebagai musik eksperimental di ranah pop. Ia berharap getaran cinta dalam lagu bisa sampai kepada penikmat musiknya maupun para penggemar Raisa. Dengan karya anyar itu, dia juga meyakini publik menjadi lebih terbuka dengan segala jenis musik, termasuk kolaborasi antar genre.

“Semoga pendengar dan pembuat musik di Indonesia bisa membuat karya yang lebih beragam lagi,” ucap musisi yang memopulerkan lagu “Money Honey” itu.

Continue Reading

Trending